Resep Sorbet Jambu Biji Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang dan Sehat


Setelah beberapa hari lalu kami memberikan resep beberapa kue,kali ini kami akan mencoba untuk memberikan resep mengenai salah satu minuman yang bisa dibilang cukup sehat. Nama minuman itu adalah sorbet. Beberapa dari kita belum mengetahui apa itu sorbet. Sorbet sendiri adalah minuman yang berasal dari Italia. Penamaan sorbet itu sendiri mengacu pada nama Sorbetto yang berasal dari Italia. Beberapa orang mengira bahwa sorbet adalah sejenis dengan gelato atau bahkan es krim,namun sebenarnya sorbet sangat tidak mirip dengan keduanya. Hal ini disebabkan karena salah satu bahan yang digunakan ketika membuat es krim dan gelato adalah susu ataupun krim,namun berbeda dengan sorbet. Sorbet sendiri menggunakan bahan pengganti susu atau krim yaitu yoghurt. Dan sensasi rasa yang dihasilkan akan jauh lebih halus dari gelato dan es krim.Sorbet memiliki beberapa varian rasa.Contohnya adalah sorbet jambu biji

Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Peredam Stress


Jambu biji tidak hanya memiliki manfaat untuk obat alami anti penuaan dini. Tetapi di dalam jambu biji terdapat manfaat lain yang juga sangat bagus.Mungkin Anda pernah mengalami suatu kondisi dimana Anda merasa sangat frustasi dengan berbagai masalah yang Anda hadapi. Baik itu masalah pribadi maupun masalah pekerjaan. Banyaknya masalah tersebut membuat Anda stress.Sehingga mempengaruhi kehidupan kita secara sosial dan emosional. Beban yang terlalu menumpuk juga bisa menimbulkan stress yang berarti kinerja syaraf akan dipaksa bekerja dengan keras dan hal buruk yang mungkin terjadi adalah kemarahan dan yang lebih parah lagi adalah penyakit jantung. Untuk itu bagi Anda yang memang bekerja dengan aktif untuk selalu bisa menyediakan waktu untuk membuat diri Anda rileks dengan cara berlibur,atau pijat.Namun bila Anda sudah mencoba namun tidak berhasil Anda bisa mencoba mengkonsumsi jus jambu. Kenapa??. Karena di dalam jus jambu itu terdapat senyawa vitamib B3 dan B6 yang mampu membantu meringankan kerja syaraf otak dan mampu menurunkan tingkat kepenatan yang dialami oleh syaraf akibat terlalu sering mendapat tekanan berupa stress.

Camilan Sehat Sorbet Jambu Biji

resep sorbet jambu biji

Namun ketika Anda bosan dengan jus jambu. Anda bisa mencoba alternatif lain yaitu sorbet jambu biji. Minuman ini mirip dengan es krim namun sebenarnya tidak. Manfaat dari minuman ini pun tak kalah dengan jus jambu justru akan lebih bermanfaat karena dalam pembuatannya juga ditambahkan bahan lain yaitu yoghurt. Langsung saja ini adalah resep sorbet jambu biji tersebut:

Bahan

    400 Gram jambu biji  
    250 Mililiter yogurt rasa jambu biji  
    1 Sendok makan air jeruk lemon   
    1/2 Sendok teh garam   
    75 Gram gula pasir 
    200 Gram es serut 

Cara Membuat Sorbet Jambu Biji

  • Langkah pertama dalam membuat minuman sehat ini adalah siapkan blender
  • Kemudian kupas kulit jambu biji dan potong menjadi beberapa potongan kecil
  • Setelah itu masukkan bahan yang lain seperti yoghurt,air jeruk,garam,gula pasir dan juga es serut
  • Haluskan semua bahan tersebut hingga hancur dan tercampur rata
  • Setelah itu tuang ke dalam wadah atau gelas yang sudah disiapkan
  • Kemudian masukkan ke dalam frezeer hingga menjadi beku selama 4 jam
  • Setelah membeku keluarkan sorbet dari dalam frezeer dan sorbet siap disajikan


Demikianlah informasi mengenai Resep Sorbet Jambu Biji yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat camilan yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Ikuti terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.