Resep Salad Buah Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang dan Sehat


Ketika di musim panas,orang-orang biasanya suka dengan makanan atau minuman yang segar dan manis. Rasa makanan yang manis dan segar mampu menghilangkan rasa gerah dan panas yang dirasakan saat di luar ruangan ketika musim panas berlangsung. Salah satu makanan yang jadi favorit adalah es krim dan es buah. Banyak varian dari es krim dan es buah yang ditawarkan mulai dari es krim pisang,es krim jell dan berbagai jenis es krim lainnya. Dan kami rekomendasikan bahwa makanan yang patut Anda coba adalah salad buah. Salad buah ini adalah makanan yang mirip dengan es buah namun yang membedakan adalah salad buah tidak menggunakan es batu. Jadi salad buah hanya menggunakan buah dan saus salad tanpa menggunakan es batu. Buah yang digunakan adalah buah-buah seperti anggur,strowberry,apel dan mangga.

Manfaat Mangga Untuk Mengurangi Penyakit Jantung


Mangga sendiri diyakini oleh beberapa orang mengandung banyak manfaat di dalamnya. Di dalam buah mangga itu sendiri terdapat beberapa kandungan senyawa yang baik bagi tubuh. Seperti serat,kemudian kali serta beberapa vitamin seperti vitamin B dan juga vitamin K. Ketiga komponen tersebut sangat berperan dalam penyembuhan serta pencegahan terhadap penyakit jantung yang saat ini menjadi pembunuh nomor satu di dunia.

Camilan Sehat Salad Buah

resep salad buah

Sebenarnya dalam membuat salad buah tidak ada patokan buah apa yang harus dipakai. Buah-buah yang digunakan pun sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Dan kali ini kami akan memberikan resep membuat salad buah yang sehat dan juga enak serta cara membuatnya pun mudah. Berikut ini adalah resepnya:

 Bahan-Bahan :

    200 Gram Anggur
    200 Gram Apel
    200 Gram Stroberi
    200 Gram Mangga
    200 Gram Selada


Bahan-Bahan Untuk Saus :

    2 Sendok makan keju cheddar
    2 Sendok makan susu kental manis
    150 Militer mayonis botol
    1 Sendok makan air jeruk nipis
    1/2 Sendok teh kulit jeruk nipis parut

Cara Membuat Salad Buah

  • Langkah pertama adalah buah-buah yang sudah disiapkan dan dicuci terlebih dahulu diletakkan didalam lemari es agar dingin selama 20 menit
  • Setelah 20 menit,buah-buah tadi dikeluarkan kemudian untuk buah anggur,Anda kupas kulitnya dan buang isinya
  • Kemudian potongan buah apel menjadi beberapa potongan kecil lalu sisihkan
  • Setelah itu iris juga buah stowberry menjadi potongan kecil
  • Kemudian potong juga buah mangga menjadi potongan kecil
  • Dan iris selada hingga menjadi irisan yang kecil
  • Kemudian masukkan semua buah yang sudah dipotong ke dalam wadah
  • Kemudian siapkan wadah lain untuk membuat saus salad
  • Lalu masukkan bahan untuk saus dan aduk hingga semua bahan tercampur
  • Kemudian tuangkan saus salad itu kedalam mangkok buah yang tadi sudah dipotong
  • Jangan lupa beri taburan keju parut dan siram secara merata
  • Salad buah yang segar siap dinikmati
Demikianlah informasi mengenai Resep Salad Buah yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat makanan yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.