Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang dan Sehat


Berbicara mengenai lauk pauk atau teman ketika kita sedang makan nasi. Orang Indonesia memiliki banyak varian yang digunakan diantaranya dari daging,kemudian sayuran bahkan makanan instan seperti mie. Pada saat ini sering kita melihat banyak dari kita yang mengkonsumsi mie dengan nasi. Padahal secara medis,pengkonsumsian mie instan yang berlebih dapat menimbulkan beragam penyakit diantaranya:kolestrol,kegemukan,tekanan darah tinggi dan lain-lain.

Namun semua resiko tersebut tidak atau jarang diperhatikan oleh sebagian masyarakat Indonesia yang lebih mengutamakan rasa kenyang dibandingkan dengan kesehatan. Dengan berbagai alasan mereka tetap mengkonsumsi makanan tersebut. Salah satu alasan mengapa tetap mengkonsumsi makanan itu ialah karena mie instan adalah jenis makanan yang murah dan mudah dalam penyajiannya,namun hal itu bisa dibandingkan dengan resiko kesehatan yang mereka terima di masa yang akan datang.

Salah jenis lauk pauk yang mudah dan sehat adalah tahu. Bagi sebagian orang sudah biasa mengkonsumsi tahu. Cara menghidangkan tahu pun sekarang sudah memiliki banyak variasi.

Manfaat Tahu Untuk Orang Yang Sudah Menopause


Salah manfaat yang didapat ketika Anda rutin mengkonsumsi tahu ialah Anda bisa mendapatkan kandungan protein nabati yang cukup tinggi mengingat kedelai kaya akan protein serta asam amino yang sangat bermanfaat bagi tubuh sehingga makanan olahan dari kedelai seperti tahu,tempe kemudian ada susu kedelai sangat digemari oleh orang orang orang vegetarian.

Salah satu penelitian menyatakan bahwa kejadian menopouse pada wanita Jepang lebih rendah daripada wanita Amerika, Kanada dan Finlandia. Ada beberapa bukti bahwa produk kedelai lebih bisa membantu meringankan beberapa gejala menopouse. 

Masakan Sehat Pepes Tahu Daun Kemangi



resep pepes tahu daun kemangi

Salah satu varian atau cara pengolahan dari tahu ialah dijadikan pepes. Dan bagi masyrakat Indonesia,makanan yang satu sudah tidak asing lagi. Dan kali ini kami akan memberikan resep mengenai pembuatan dari pepes tahu daun kemangi yang dijamin enak dan juga sehat tentunya:

Bahan :

Tahu
resep pepes tahu daun kemangi

Daun bawang
resep pepes tahu daun kemangi

Daun salam
resep pepes tahu daun kemangi

Daun Pisang 



Bumbu:
Daun Kemangi
5 Buah Cabai
1 Siung bawang merah
1 Sendok teh garam
2 Buah cabai merah besar
1 Sendok teh gula
3 Siung bawang putih


Cara Membuat Pepes Tahu Daun Kemangi:

  • Langkah awal ialah cuci dulu semua bahan yang disiapkan
  • Kemudian kupas bawang merah dan bawang putih
  • Lalu siapkan blender untuk menghaluskan semua bumbu yang sudah disiapkan termasuk didalamnya bawang putih dan juga bawang merah,Anda bisa menghaluskannya dengan blender atau dengan cara manual.
  • Langkah berikutnya ialah  tahu yang sudah disiapkan,dihaluskan hingga rata kemudian campurkan tahu tersebut dengan bumbu yang sudah dihaluskan
  • Kemudian tambahkan iriasan daun bawang aduk hingga rata
  • Kemudian ambil adonan kemudian bungkus dengan daun pisang hingga tertutup rata hingga adonan habis
  • Kemudian kukus adonan selama 30 menit hingga matang dalam panci
  • Setelah matang angkat kemudian sajikan dalam kondisi hangat.


Demikianlah informasi mengenai Resep Pepes Tahu Daun Kemangi yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat makanan yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.