Resep Jus Mangga Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang dan Sehat


Berbicara buah mangga,tentu sudah tidak asing bagi kita. Karena buah mangga adalah buah yang hidup didaerah tropis. Buahnya memiliki ukuran sedang dan berwarna hijau ketika belum matang dan kuning ketika sudah matang. Buah ini enak apabila dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi beberapa jenis makanan atau minuman. Tidak hanya itu meskipun buah ini belum matang,buah ini masih bisa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi penyedap masakan. Olahan dari buah mangga sendiri saat ini sudah banyak jenisnya. Ada yang dibuat puding,pancake dan lain lain. Sebagai contoh salah satu varian olahan buah mangga yang cara pembuatannya tidak terlalu sulit adalah buah mangga dibuat menjadi jus mangga

Manfaat Manggga Untuk Mengurangi Kemungkinan Penyakit Jantung


Mangga sendiri diyakini oleh beberapa orang mengandung banyak manfaat di dalamnya. Di dalam buah mangga itu sendiri terdapat beberapa kandungan senyawa yang baik bagi tubuh. Seperti serat,kemudian kali serta beberapa vitamin seperti vitamin B dan juga vitamin K. Ketiga komponen tersebut sangat berperan dalam penyembuhan serta pencegahan terhadap penyakit jantung yang saat ini menjadi pembunuh nomor satu di dunia.

Minuman Sehat Jus Mangga

resep jus mangga

Seperti yang kami beritahukan sebelumnya bahwa olahan yang paling mudah yang bisa kita buat dengan buah mangga adalah buah mangga diolah untuk menjadi jus. Resep jus mangga pun sebenarnya cukup mudah dan berikut ini kami tampilkan resep jus tersebut:

Bahan:

1 buah mangga
2 Sendok makan gula pasir
Air 400 mililiter
es batu atau serut 100 gram

Cara Membuat Jus Mangga :

  • Langkah pertama ialah cuci dulu buah mangga yang sudah disiapkan
  • Kemudian kupas kulit buah itu
  • Lalu potong buah tersebut menjadi beberapa potongan kecil
  • Setelah siap,kemudian siapkan blender
  • Lalu masukkan potongan buah mangga ke dalam blender dan beri juga 2 sendok makan gula pasir.
  • Jangan berlebihan dalam memberikan gula pasir karena mangga yang digunakan  untuk jus adalah mangga yang sudah memiliki rasa manis
  • Setelah itu beri tambahan air kemudian blender semua bahan hingga hancur dan tercampur rata
  • Setelah selesai siapkan gelas kemudian beri tambahan es batu lalu tuang buah mangga yang sudah halus ke dalam gelas
  • Dan jus mangga pun siap disajikan
Demikianlah informasi mengenai Resep Jus Buah Mangga yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat minuman yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.