Resep Jus Jeruk Wortel Pepaya Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang dan Sehat


Berbicara mengenai buah pepaya. Buah pepaya adalah buah yang sering kita temui. Banyak sekali yang menjualnya. Selain itu buah pepaya bisa dipanen kapan saja dan tidak mengenal musim dan bisa berbuah sepanjang tahun. Selain itu buah pepaya juga sangat bersahabat dengan kondisi alam sekitar terkecuali apabila buah pepaya ditanam di daerah gurun. Maka bisa dipastikan buah pepaya itu tidak akan pernah tumbuh subur. Dari beberapa alasan tersebut maka harga dari buah pepaya itu sendiri tidak terlalu mahal sehingga bisa dikatakan buah pepaya adalah buah yang murah disamping buah pisang.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Pencernaan


Disamping harga yang murah dan mudah ditemui jangan salah menilai manfaat buah pepaya. Beberapa dari Anda mungkin pernah mengalami susah buang air besar,dan kami sangat yakin hal itu sangat menggangu kehidupan Anda sehari hari. Penyakit tersebut bisa disebabkan oleh kurangnya asupan serat yang dibutuhkan tubuh sehingga organ pencernaan mengalami kesulitan dalam mengolah makanan yang masuk. Apalagi jika Anda adalah orang yang suka mengkonsumsi makanan kurang serat seperti junk food dan lain lain. Hal itu bisa menambah parah penyakit susah buang air besar Anda. Maka sangat disarankan untuk setidaknya mengkonsumsi pepaya untuk memperlancar pencernaan dan meminimalkan resiko penyakit susah buang air. Karena di dalam pepaya terdapat kandungan papain yang berguna untuk memperlancar pencernaan dan baik untuk pencegahan penyakit sembelit

Minuman Sehat Jus Jeruk Wortel Pepaya

resep jus jeruk wortel pepaya

Buah pepaya sendiri banyak dimanfaatkan untuk dibuat jus. Kandungan manfaatnya yang banyak bisa ditambahkan dengan variasi lain. Buah buahan lain yang bisa dikombinasikan dengan buah pepaya seperti buah jeruk dan juga wortel. Berikut ini kami akan berikan resep jus perpaduan antara wortel,pepaya dan jeruk.

Bahan:

    Pepaya matang
resep jus jeruk wortel pepaya

    Wortel
resep jus jeruk wortel pepaya

    3 buah jeruk manis
    Sirup vanila secukupnya

Cara Membuat Jus Jeruk Wortel Pepaya

  • Langkah pertama ialah cuci dulu bahan seperti jeruk kemudian wortel
  • Setelah itu peras jeruk hingga airnya keluar kemudian sisihkan air perasan jeruk itu
  • Kemudian wortel yang sudah disiapkan dikupas kulitnya
  • Lalu pepaya yang sudah disiapkan dipotong kecil
  • Masukkan keduanya kedalam blender kemudian blender hingga halus
  • Jangan lupa tambahkan air perasan jeruk tadi
  • Aduk hingg rata
  • Setelah tercampur rata,masukkan kedalam gelas dan beri tambahan sirup vanila
  • Terakhir beri juga potongan es batu dan jus wortel pepaya pun siap disajikan



Demikianlah informasi mengenai Resep Jus Wortel Jeruk Pepaya yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat minuman yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.