Resep Es Kuwut Bali Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia,pulau ini memiliki potensi kekayaan budaya dan kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Berbagai macam tempat unik ada di pulau ini. Oleh karena hal itu lah beberapa selebriti kelas dunia seperti David Beckham pernah datang dan singgah di Pulau ini. Pulau yang memiliki batas sebelah barat yakni Selat Bali ini sangat tersohor hingga orang menyebutkan bahwa pulau ini adalah simbol wisata Indonesia. Pastilah Anda sudah tidak asing dengan pulau yang satu ini. Benar sekali pulau ini adalah pulau Bali. Pulau yang memiliki gelar pulau Dewata ini memang memiliki berbagai macam keindahan seolah kepingan surga telah jatuh di Pulau Bali. Namun tidak hanya keindahan wisata alam dan juga budaya,Pulau Bali juga memiliki keindahan lain yakni keindahan kuliner.

Manfaat Buah Kelapa untuk meningkatkan kekebalan sistem imun tubuh


Salah satu kuliner yang menarik di pulau Bali adalah minuman khas yang disebut Es Kuwut. Es tersebut berbahan dasar daging buah kelapa dan juga air buah kelapa itu sendiri. Dan perlu Anda ketahui bahwa buah kelapa ini adalah salah buah yang banyak memiliki manfaat sehingga disebut buah seribu manfaat. Dan salah satu manfaatnya ialah membantu untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah kelapa akan berdampak besar pada meningkatnya sistem imun atau kekebalan tubuh yang anda miliki. Sehingga tubuh tidak mudah terjangkit oleh berbagai jenis penyakit. Hal itu karena di dalam buah kelapa terdapat banyak antioksidan yang mampun menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita.

Minuman Sehat Es Kuwut Bali

minuman sehat es kuwut bali

 

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat es kuwut. Tak perlu khawatir dengan bahan bahan yang mungkin Anda kira sulit dan mahal. Bahan bahan yang digunakan adalah bahan yang sering Anda temui sehari hari. Dan berikut adalah resepnya:
Bahan-bahan:

Kelapa muda.

minuman sehat es kuwut bali

    Melon

minuman sehat es kuwut bali

  Jeruk nipis.
   

minuman sehat es kuwut bali

Es batu
   
minuman sehat es kuwut bali

   150 Gram gula pasir
   
800 Milliter air kelapa.


Cara Membuat Es Kuwut Bali:

  • Langkah pertama ialah cuci bahan seperti melon
  • Kemudian kupas melon tersebut kemudian ambil dagingnya dan bentuk menjadi seperti bola bola kecil lalu pisahkan
  • Kemudian ambil buah kelapa yang sudah disiapkan kemudian kupas kulit dan ambil dagingya lalu taruh di mangkok
  • Sebelum diambil dagingnya ambil terlebih dahulu air kelapa dan taruh di wadah lain
  • Setelah itu larutkan gula dengan air panas sesuai dengan takaran diatas
  • Semua bahan telah siap,sekarang tinggal masukkan parutan daging kepala beserta dengan bola bola melon tadi ke dalam ke gelas hingga setengah penuh
  • Kemudian tuang air kelapa hingga kedua bahan tersebut terlihat mengambang
  • Setelah itu masukkan larutan gula sesuai selera Anda dan jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis dan juga es batu
  • Es Kuwut Bali pun siapk disajikan.

Demikianlah informasi mengenai Resep Es Kuwut Bali yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat minuman yang sehat  namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.