Resep Smothies Pisang Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Pisang merupakan salah satu varitas tanaman yang sering kita jumpai di sekitar kita. Berbagai macam kalangan juga menyukai buah yang sangat identik dengan warna kuning ini. Sebenarnya pisang sangat nikmat bila dikonsumsi langsung ketika buahnya sudah masak namun ada juga beberapa cara untuk menikmati buah yang satu ini.

Pada beberapa hari lalu kami telah memberikan resep mengenai cara pengolahan pisang menjadi beberapa masakan seperti kroket pisang,puding pisang,es pisang dan masih banyak lagi lain. Kali kami juga akan memberikan informasi mengenai resep smothies dari pisang. Namun perlu diketahui smothies adalah minuman sejenis jus namun memiliki kekentalan lebih dari jus dan juga mempunyai manfaat yang sama seperti jus dan dijamin rasanya juga tak kalah enak dari jus.

Minuman Sehat

minuman sehat

Sebenarnya banyak sekali manfaat dari smoothies yang berguna bagi tubuh kita. Kalian bisa menkombinasikan coklat dengan pisang, atau dengan tambahan kacang almond, tergantung selera yang kalian suka. Beberapa manfaat yang didapat jika rajin mengkonsumsi smoothies ialah

1. Memberikan asupan energy

Kandungan serat/fiber di dalam buahnya dapat menyeimbangkan jumlah gula dan kalori di dalam tubuh. Sehingga dengan mudah tubuh dapat menyerap dan menyediakan energi selama beberapa waktu dalam jangka waktu yang lama.

2. Melancarkan pencernaan

Masih dalam membahas serat/fiber, kandungan tersebut tentunya memperlancar pencernaan didalam perut anda. Sehinnga anda mendapat jadwal rutin untuk membuang buang air besar tanpa kesulitan sedikit pun.

Selain itu bagi para wanita yang ingin berdiet juga bisa memasukkan smothies pisang sebagai salah menu diet kalian karena smothies ini bisa juga menurunkan berat badan. Langsung saja berikut adalah resep untuk smothies pisang itu:

Bahan-bahan

Pisang ambon atau sesuaikan dengan selera Anda
 
minuman sehat

Dark cooking chocolate(Coklat Batangan)

minuman sehat


Es batu

minuman sehat


100 ml Susu coklat cair2 Sendok makan Susu kental manis coklat
Coklat bubuk secukupnya (untuk taburan)

Alat
  • Blender
  • Gelas Saji

Cara Membuat Resep Smoothies Sehat Pisang Coklat

  • Langkah pertama ialah ambil bahan bahan tadi
  • Kemudian kupas pisang ambon kemudian potong kecil kecil bentuk dadu agar memudahkan dalam proses blender
  • Kemudian ambil wadah khusus untuk melelehkan coklat batangan tadi,panaskan coklat tadi hingga meleleh
  • Kemudian masukkan susu coklat cair atau susu kental manis coklat dan es batu ke dalam tabung blender beserta lelehan coklat batangan tadi.
  • Kemudian blender hingga halus bahan bahan tadi.
  • Tuangkan ke dalam gelas saji.
  • Smothies pisang pun siap disajikan.

Demikianlah informasi mengenai Resep Smothies Pisang yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat smothies yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan.Anda juga bisa melihat resep cupcake pisang dalam web ini. Dan simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.