Resep Perkedel Tahu Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Berbicara mengenai lauk pauk atau teman ketika kita sedang makan nasi. Orang Indonesia memiliki banyak varian yang digunakan diantaranya dari daging,kemudian sayuran bahkan makanan instan seperti mie. Pada saat ini sering kita melihat banyak dari kita yang mengkonsumsi mie dengan nasi. Padahal secara medis,pengkonsumsian mie instan yang berlebih dapat menimbulkan beragam penyakit diantaranya:kolestrol,kegemukan,tekanan darah tinggi dan lain-lain.

Namun semua resiko tersebut tidak atau jarang diperhatikan oleh sebagian masyarakat Indonesia yang lebih mengutamakan rasa kenyang dibandingkan dengan kesehatan. Dengan berbagai alasan mereka tetap mengkonsumsi makanan tersebut. Salah satu alasan mengapa tetap mengkonsumsi makanan itu ialah karena mie instan adalah jenis makanan yang murah dan mudah dalam penyajiannya,namun hal itu bisa dibandingkan dengan resiko kesehatan yang mereka terima di masa yang akan datang.

Masakan Sehat

masakan sehat

Padahal dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini sangat dimungkinkan bagi masyarakat untuk memperoleh resep masakan yang sehat dan juga murah. Dan salah satu resep yang bisa kami berikan untuk Anda ialah Resep Perkedel Tahu. Tanpa banyak bicara berikut kami berikan resepnya:

Bahan-bahan

    Tahu putih.

  
masakan sehat

    1/2 Sendok makan tepung terigu
 
masakan sehat

    2 Siung bawang putih,
    

masakan sehat

    1 Sendok teh garam
   

masakan sehat
 

     1/2 Sendok teh lada bubuk
    1 Siung daun bawang
    1 butir telur
    Minyak goreng secukupnya

Alat:

  • Pengorengan
  • Wadah/MangkokPisau


Cara Membuat Perkedel Tahu Gampang dan Sehat:

  • Langkah pertama ialah cuci dulu tahu yang sudah disiapkan
  • Kemudian setelah itu haluskan tahu tersebut hingga menjadi halus.
  • Setelah itu ambil bawang putih tadi kemudian dan juga haluskan dan juga ambil daun bawang kemudian iris tipis
  • Setelah bahan bahan tadi sudah siap,kemudian masukkan ke wadah atau mangkok untuk dicampur dengan bahan bahan lain seperti lada bubuk,telur kemudian garang serta tepung terigu
  • Kemudian campur semua bahan bahan tadi hingga rata,langkah selanjutnya bentuk adonan yang sudah tercampur rata tadi. Sesuaikan dengan selera Anda bisa Anda bentuk menjadi bulat atau bentuk lain
  • Kemudian nyalakan kompor dan panaskan minyak untuk mengoreng adonan yang sudah dibentuk tadi.
  • Goreng adonan tadi hingga matang
  • Kemudian setelah matang angkat dan tiriskan
  • Perkedel tahu siap disajikan.

Demikianlah informasi mengenai Resep Perkedel Tahu yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat masakan yang sehat dan menjadi alternatif lauk pauk yang nikmat ataupun bisa juga menjadi peluang bisnis kecil yang sangat menggiurkan dan berpotensi menambah penghasilan Anda. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.