Resep Kroket Pisang Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang



Pisang merupakan salah satu varitas tanaman yang sering kita jumpai di sekitar kita. Berbagai macam kalangan juga menyukai buah yang sangat identik dengan warna kuning ini. Sebenarnya pisang sangat nikmat bila dikonsumsi langsung ketika buahnya sudah masak namun ada juga beberapa cara untuk menikmati buah yang satu ini. Pisang bisa dirubah menjadi es pisang saus coklat yang cocok untuk musim kemarau saat ini yang dijamin nikmat dan sehat. Selain itu ada juga cara pisang dirubah menjadi kroket pisang yang tidak hanya enak dan lezat tetapi juga menyehatkan bagi si buah hati Anda dan bisa dijadikan alternatif bekal ketika di sekolah karena mengandung protein tinggi dari campuran bahan bahan yang terkandung di dalamnya.

Camilan Sehat


Selain untuk memperkaya citarasanya, mengolah pisang dengan berbagai variasi juga dapat menambah harga jual dari pisang. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips lain untuk mengolah buah yang konon menjadi kesukaan dari Pak Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang lebih dikenal Ahok. Pernah dalam suatu acara beliau berkelakar.


camilan sehat


“Kalau tidak ingin sakit kanker,makannya makan buah pisang,Sekarang coba lihat ada nggak monyet yang kena kanker”. Kembali ke topik utama kali ini bentuk pengolahan buah ini akan dirubah menjadi kroket pisang keju saus coklat. Yang jelas makanan atau bisa dikatakan jajanan ini sangat menyehatkan bagi tumbuh kembang buah hati Anda. Hal itu bisa dilihat dengan penambahan keju yang bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang selain itu pisang sendiri mempunyai antioksidan untuk mencegah penyakit kanker. Dan langsung saja ini adalah resep gampangnya:

Bahan-bahan:

Pisang Kepok

camilan sehat

Tepung Maizena
camilan sehat

Coklat Batangan
camilan sehat

Keju Cheddar,potong dadu kecil kecil

camilan sehat

Garam secukupnya
Tepung Panir atau lebih dikenal dengan tepung roti
Minyak goreng

Alat
Wajan/Penggorengan
Mangkuk
Piring saji

Cara Membuat Kroket Pisang Keju Saus Coklat

  • Langkah pertama ialah kukus pisang kepok, lalu haluskan. Ini dilakukan agar nanti pisang yang sudah dikukus bisa dicampur dengan bahan bahan lain
  • Kemudian tambahkan tepung maizena dan tambahkan sedikit garam. Balurkan hingga tercampur rata.
  • Ambil 2 sendok makan adonan pisang, lalu pipihkan.
  • Kemudian isi dengan 1 potong keju cheddar atau sesuaikan dengan selera Anda, kemudian bulatkan hingga berbentuk bola.
  • Gulingkan pada tepung panir lalu goreng hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  • Untuk sausnya panaskan wadah khusus untuk melelehkan coklat batangan,kemudian masukkan coklat batangan tadi,gunakan api kecil kemudian kroket yang sudah ditiriskan beri dengan coklat yang telah meleleh tadi
  • Kroket Pisang Keju Saus Cokelat siap dihidangkan.

Demikianlah informasi mengenai Resep Kroket Pisang yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk jajanan anak Anda agar sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Selain informasi tadi Anda juga bisa melihat informasi mengenai Resep Jus Tomat. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.