Resep Jus Tomat Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Kali ini kami akan sedikit membahas mengenai manfaat dari salah satu tanaman yang sering menjadi penyedap atau dekorasi dalam setiap masakan yang menggunakan tanaman tersebut. Yah kali ini kami akan membahas mengenai manfaat dari buah tomat. Tanaman yang identik dengan warna merah ini sering menjadi pelengkap dan bumbu dari sebuah masakan. Entah sebagai bahan tambahan atau bumbu tapi yang jelas tanaman ini sering digunakan dalam setiap masakan. Namun penggunaan tomat juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Hal tersebut dikarenakan buah tomat mengandung suatu senyawa yang disebut zat kromium yang apabila dikonsumsi rutin bisa mengurangi kolestrol dalam tubuh dan bisa untuk pencegah penyakit diabetes. Selain itu beberapa manfaat buah tomat ialah

Dapat mencegah kanker


Antioksidan yang di miliki oleh buah tomat dapat berguna dalam mencegah tumbuhnya penyakit kanker seperti kanker usus, kanker prostat kanker tenggorokan, kanker lambung dan kanker ovarium. Untuk mencegahnya, disarankan agar rutin mengkonsumsi buah tomat setiap hari, karena cara ini merupakan cara paling ampuh dan efektif dalam membunuh sel-sel penyebab kanker. Dapat berguna dalam menguatkan tulang didalam tubuh

Minuman Sehat


minuman sehat

Buah tomat juga mampu menguatkan tulang di dalam tubuh, hal ini dikarenakan buah tomat mengandung vitamin K yang cukup tinggi sehingga tulang kita akan tetap terjaga dari keropos tulang atau osteoporosis.

Apabila Anda mengkonsumsi buah tomat secara langsung Anda pasti akan mendapat manfaatnya langsung dan kali ini kami juga akan memberikan cara lain untuk mengonsumsi sayuran itu. Yakni dengan cara sayuran itu dirubah menjadi jus tomat. Jus tomat juga sangat baik untuk anak-anak apalagi untuk anak anak yang tidak suka dengan sayur. Dengan mengubah tomat menjadi jus diharapkan anak anak akan suka dan rajin untuk mengkonsumsi karena memberikan dampak yang baik dan juga enak tentunya. Dan berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan :

Tomat merah

minuman sehat

Es batu 
Madu atau sirup gula

minuman sehat

1 gelas air putih matang

75 gram wortel
 
Alat

  • Gelas
  • Blender 
  • Pisau


Cara Membuat Jus Tomat :

  • Siapkan bahan bahan
  • Lalu bersihkan bahan dengan air mengalir
  • Iris tomat dan wortel kecil-kecil (bentuk dadu) agar mudah hancur.
  • Kemudian masukkan beberapa irisan tomat tadi ke dalam gelas blender.
  • Tambahkan air putih matang, madu atau sirup gula sebagai pemanis secukupnya kemudian hingga halus
  • Kemudian tuang di gelas dan agar lebih segar, sajikan dengan menambahkan es batu di atasnya.

Demikianlah informasi mengenai Resep Jus Tomat yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat jus yang sehat  namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.