Resep Es Pisang Coklat Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Ketika cuaca yang panas dan memasuki musim kemarau salah satu jajanan yang sering kita cari adalah es. Semua orang suka dengan dengan es. Namun dengan permintaan yang begitu besar akan es baik itu es krim maupun es lainnya. Banyak orang yang melakukan kecurangan dengan membuat es tersebut dengan obat gula atau pemanis buatan sehingga tidak jarang banyak orang yang terkena penyakit pilek,atau batuk setelah mengkonsumsi es yang dijual. 


Kondisi itu sangat rentan apalagi untuk anak-anak yang suka minuman es.Kita sering melihat di televis betapa bahayanya bahan yang digunakan oleh oknum penjual es yang biasa ada disekolah sekolah. Mulai pemanis buatan lalu es batu yang tidak stelir menyebabkan orang tua merasa was was dan khawatir.

Resep Masakan Gampang


Kali ini kami akan membagikan informasi mengenai resep es pisang coklat yang gampang dan sehat yang bisa Anda buat sendiri untuk anak anak Anda sehingga Anda bisa memastikan sendiri kebersihan dari makanan yang Anda buat itu. Sesuai namanya, bahan baku utama jajanan Es satu ini adalah pisang. 

Minuman Sehat


Sebenarnya, tidak ada kekhususan untuk pisang nya, tetapi karena jajanan ini biasanya di buat utuk konsumsi anak-anak, maka anda harus mencari jenis pisang yang ukuran nya cukup kecil. Biasanya sih jenis pisang muli atau pisang mas yang dipakai.Langsung saja ini adalah resepnya:

Bahan-bahan:


Pisang kepok/muli/mas 
Resep Masakan Gampang





Coklat Batang
 


Resep Masakan Gampang


Meses
Stik Es Krim,atau stik sate namun ujungnya harus dipotong terlebih dahulu agar tidak membahayakan.

Alat

  • Panci Kecil
  • Piring


Cara Membuat Es Pisang Coklat Gampang Dan Sehat

  • Pertama-tama, ambil satu buah panci kecil untuk melelehkan coklat batangan, gunakan api tidak terlalu besar sehingga tidak gosong waktu yang digunakan kira 10 menit agar coklatnya bisa meleleh sempurna.
  • Kupas pisang mas atau pisang muli lalu tusukkan stik Ice cream atau tusuk sate nya. Untuk penggunaan tusuk sate harap berhati-hati karena ujungnya cukup tajam. Tusukkan stiknya pas di bagian tengah pisang sehingga nanti tidak jatuh saat di makannya.
  • Setelah itu matikan kompor dan tiriskan lelehan coklat tadi dalam mangkok kecil
  • Masukkan pisang yang sudah ditusuk ke dalam larutan coklat tadi. Celup hingga beberapa kali sampai  pisang nya terlumuri coklat dengan sempurna
  • Siapkan satu piring dan tuang mesis atau coklat butir nya di atas nya. Gulingkan pisang coklat tadi ke atas nya. kalau perlu, taburi juga untuk hasil sempurna.
  • Tunggu sampai dingin, baru kemudian masukkan ke dalam Freezer sampai beku.
Demikianlah informasi mengenai Resep Es Pisang Coklat Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk jajanan anak Anda agar sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah pastinya.