Resep Jus Bengkoang Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Pada kesempatan kali ini kita kembali akan membahas mengenai manfaat buah-buahan yang biasanya jarang orang gunakan yaitu bengkoang. Bengkoang adalah sejenis tanaman umbi umbi yang masih memiliki kekerabatan dengan singkong maupun ketela. Umbi ini banyak dikonsumsi sebagai campuran rujak buah dan salad buah. Di Negara Indonesia, manfaatnya juga sudah tersohor sebagai bahan alami untuk kecantikan khususnya untuk wanita-wanita Asia. 


Bengkoang berkhasiat untuk menghaluskan sekaligus melembabkan kulit. Fakta menakjubkan mengenai bengkoang adalah juga bermanfaat untuk kesehatan.


Resep Masakan Gampang


Salah satu studi yang dilakukan oleh British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa bengkoang  adalah salah satu tanaman yang memiliki kandungan inulin yang cukup tinggi. Untuk informasi anda zat inulin ini sangat bermanfaat untuk pencegahan penyakit kanker apalagi kanker usus besar.



Minuman Sehat


Bengkuang juga bermanfaat untuk penderita diabetes karena memiliki kandungan indeks glikemik yang sangat rendah. Selain itu bengkoang juga dapat dijadikan sebagai salah satu pelengkap menu diet sehat. Selain itu di dalamnya juga terdapat kandungan tinggi vitamin C yang berguna untuk melindungi tubuh dari virus, peradangan, infeksi serta mencegah terjadinya penyakit flu dan batuk.

Namun sayang masyarakat Indonesia jarang mengkonsumsi bengkoang,mereka hanya sebatas tahu bahwa bengkoang cocok dijadikan masker ataupun pelengkap dalam makanan semisal rujak buah.
 

Kali ini kami akan memberikan resep cara mengolah bengkoang menjadi jus yang sehat dan enak tentunya. Dan langsung saja berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan:


Bengkuang 

Resep Masakan Gampang

Es batu secukupnya
 

Resep Masakan Gampang


Gula atau madu secukupnya

Resep Masakan Gampang


60 Mililiter air es
2 Sendok makan air jeruk nipis / lemon

Alat:

  • Gelas
  • Blender

Cara Membuat Jus Bengkoang yang Gampang dan Sehat

  • Langkah pertama ialah cuci dulu bengkoang yang sudah dipersiapkan hingga bersih
  • Kemudian kupas kulit bengkoang
  • Lalu potong atau iris berbentuk dadu atau sesuai selera,ini dilakukan supaya muda dalam proses jika diblender
  • Setelah itu masukkan potongan tadi ke dalam blender sambil juga masukkan air secukupnya dan tidak lupa tambahkan air perasan jerus atau lemon serta gula atau madu secukupnya.
  • Blender campuran tadi hingga halus,kemudian saring agar sari dan ampas dari bengkoang bisa terpisah
  • Sajikan di gelas dan jus bengkoang siap dinikmati.
Demikianlah informasi mengenai Resep Jus Bengkoang yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat jus yang sehat  namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Anda juga bisa menyimak Resep Es Pisang Coklat. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.