Resep Cake Wortel Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang



Di era modern seperti sudah saatnya kreatifitas kita dituntut agar bisa menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi saat ini. Penggunaan smartphone yang sudah semakin canggih serta kecenderungan masyarakat untuk mencari informasi lewat internet menyebabkan wawasan setiap orang menjadi semakin terbuka. Beragam informasi mulai yang informatif hingga yang hanya menjadi issue dengan mudah kita dapatkan di internet seperti salah satunya resep masakan.

Kali ini kami akan berbagi tips atau resep membuat olahan dari wortel. Wortel adalah jenis tumbuhan yang sering digunakan sebagai pelengkap untuk sayuran atau sup. Namun kali ini kami akan membagikan tips mengolah wortel menjadi suatu olahan yang manis dan juga enak tentunya.

Camilan Sehat

Resep Masakan Gampang

Seperti kita ketahui bahwa wortel atau jenis sayuran lainnya sangat tidak disukai oleh anak anak padahal manfaat dari mengkonsumsi buah atau sayuran sangat baik tubuh kita terutama bagi anak anak maka dari itu perlu adanya suatu perubahan agar anak anak mau mengkonsumsi buah dan sayuran. 


Salah satunya ialah dengan merubah olahan dari sayur atau buah menjadi makanan yang digemari oleh anak anak sehingga anak anak secara tidak sadar bisa mengkonsumsi makanan yang sebenarnya terbuat dari sayur atau buah namun disajikan berbeda salah satunya ialah dengan merubah wortel menjadi cake wortel. Langsung saja berikut ini adalah resepnya:

Bahan-bahan:


Margarin

Resep Masakan Gampang

3 butir Telur

Resep Masakan Gampang

Tepung maizena

Resep Masakan Gampang

125 gram Tepung terigu


Resep Masakan Gampang

100 gram wortel

50 Gram Gula palem
75 Gram Gula pasir halus
50 Gram kacang tanah bubuk
1 Sendok Teh bumbu spekuk
1 Sendok Teh baking powder

Cara Membuat Cake Wortel Sehat dan Gampang:

  • Pertama cuci bersih bahan bahan seperti wortel
  • Kemudian kupas lalu parut wortel yang sudah dipersiapkan tadi.
  • Dalam wadah khusus,masukkan gula merah,margarin,lalu gula pasir sambil terus diaduk masukkan juga wortel yang sudah diparut tadi.
  • Kemudian masukkan telur yang sudah dipecahkan bergantian dengan tepung terigu dan terus dikocok perlahan
  • Selanjutnya masukkan sisa tepung terigu,tepung maizena,bumbu spenkuk dan baking powder perlahan sambil terus diaduk hingga semua bahan tercampur rata di adonan.
  • Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan dilapisi dengan kertas roti
  • Kemudian tuang adonan yang sudah tercampur rata tadi kedalam loyang.
  • Masukkan kedalam oven dan panaskan dengan suhu 180 derajat Celcius sekitar 30 menit.
  • Setelah 30 menit angkat adonan tadi kemudian lepas dari loyang.
  • Untuk taburan diatasnya gunakan cara sederhana saja yaitu gunakan moping jam yang sudah ada dipasaran bila tidak ingin repot membuatnya. Oleskan ke seluruh permukaan cake yang sudah matang.
  • Cake wortel siap disajikan.

Demikianlah informasi mengenai Resep Cake Wortel yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat camilan yang sehat di kala waktu santai Anda namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.