Resep Bistik Tahu Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Tahu setiap hari bisa kita temukan di pasar-pasar, yang menunjukkan bahwa tahu adalah makanan yang memang untuk semua kalangan. Harga tahu sangat terjangkau, rasanya enak, dan kandungan gizinya juga cukup tinggi. Dan akan lebih enak lagi jika anda mengolah tahu menjadi aneka resep masakan/olahan.

Manfaat Tahu Bagi Tubuh

Resep Masakan Gampang

Selain itu tahu juga sangat baik untuk orang orang yang mengidap penyakit kolestrol yang tinggi. Dan salah satu manfaat dari mengkonsumi tahu ialah:

Menurunkan Kolestrol

Bagi orang orang yang mengidap penyakit kolestrol sangat susah dan pasti akan sangat menderita karena banyaknya batasan batasan yang tidak boleh dilampui apabila mengkonsumsi sesuatu. Sesuatu yang banyak mengandung kadar gula tinggi sangat dilarang dikonsumsi bagi orang orang yang mempunyai penyakit tersebut. Konsumsi akan gula harus sangat dibatasi sehingga mereka cenderung mengkonsumsi gula dari jagung. Beberapa cara pun bisa dilakukan untuk mengurangi kadar kolestrol dan salah satunya ialah mengkonsumsi tahu.

Tahu memiliki kandungan lemak tak jenuh sehingga mengganti asupan protein hewani dengan kedelai atau olahan dari kedelai sangat disarankan dan umumnya akan mengurangi asupan kolesterol dan lemak jenuh, yang secara tidak langsung bisa menurunkan kolesterol darah dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Masakan Sehat


Sehingga saran disarankan untuk para pengidap penyakit kolestrol untuk menjaga asupan gizi dengan mengkonsumsi tahu demi turunnya kolestrol yang diderita. Namun jika mengkonsumsi tahu secara rutin,bisa membuat orang itu untuk malas untuk mengkonsumsinya untuk itu maka perlu dibuat sebuah variasi makanan atau olahan yang terbuat dari tahu. Salah satunya ialah Bistik Tahu. Dan langsung saja berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan

Tahu ukuran sedang. 

Resep Masakan Gampang

Tepung terigu.
 

Resep Masakan Gampang


1/4 Sendok makan margarin
 

Resep Masakan Gampang


Bawang putih,

3 Sendok makan kecap manis.
1,5 Sendok makan tepung tapioka.
5 biji bawang merah.
1 butir telur.
Garam, pala halus dan penyedap rasa secukupnya.

Alat:

  • Pengocok Telur
  • Wadah/mangkok


Cara Membuat Bistik Tahu Gampang dan Sehat:

  • Langkah pertama ialah cuci hingga bersih tahu yang sudah disiapkan kemudian potong menjadi 3 bagian.
  • Setelah itu iris tipis bawang putih dan bawang merah yang sudah disiapkan.
  • Lalu pecahkan telur di wadah khusus kemudian dan kocok hingga mengeluarkan buih
  • Kemudian masukkan tepung terigu beserta tepung tapioka/maizen,aduk hingga merata.
  • Lalu masukkan di adonan tadi pala,garam dan penyedap masakan secukupnya.
  • Lalu celupkan potongan tahu ke dalam adonan. Setelah itu digoreng sampai matang.
  • Selanjutnya, panaskan margarin. Lalu masukkan tahu dan taburkan irisan bawang merah dan putih yang sudh diiris tadi.
  • Jangan lupa tambahkan kecap manis. Aduk sampai rata dan agak kering, kemudian angkat.
  • Bistik Tahu pun siap disajikan dalam kondisi hangat.

Demikianlah informasi mengenai Resep Bistik Tahu yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat masakan yang sehat dan menjadi alternatif lauk pauk yang nikmat ataupun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.